Membuat Koneksi Database Mysql Php dengan mudah

Baru pertama kali ini saya membuat blog.  saya ingin berbagi pengetahuan ilmu melalui blog saya, kali ini share tentang bagaimana membuat koneksi php ke Mysql dengan mudah. Mengapa saya share, karena pada suatu saat kalau lagi butuh bisa buka website saya dan mengingat kembali , menghindari terjadinya kelupaan.
Pertama buat folder di localhost pilih htdoc (untuk xampp), www (untuk appserv) dengan nama “koneksi”.

Membuat Koneksi Database Mysql Php dengn mudah

Langsung saja buat database di Mysql, disini saya  membuat database ‘Pegawai’,dan saya isi t_pendidikan, seperti gambar ini :

membuat koneksi database mysql php dengan mudah

Kalau sudah , sekarang ini skrip koneksi database, kita simpan dengan nama “koneksi.php”.
<?php
    $servername="localhost";
    $username="root";
    $password="";
    $database="pegawai2";
    $koneksi=mysql_connect ($servername, $username, $password);

//Skrip ini di gunakan untuk mengecek apakah koneksi berhasi atau tidak
  if ($koneksi) {
    mysql_select_db ($database) or die ("Database Tidak Ditemukan");
     echo " Koneksi Berhasil";
   } else {
     echo " Koneksi Gagal ";
   }
?>

Selanjutnya buka web browser Mozilla atau Google Chrome, ketik di url : localhost/koneksi/koneksi.php

membuat koneksi database mysql php dengan mudah

Diatas keluar koneksi berhasil, maka koneksi yang kita buat tadi berhasil terkoneksi ke database.
Sekarang kita mencoba untuk menampilkan data dari tabel pendidikan, ini  tabel saya.


Sekarang kita ketik script di bawah ini dan simpan satu folder sama koneksi.php dengan nama ‘t_pegawai.php’.

<?php 
 require 'koneksi.php';
?>

 koneksi

0 Response to "Membuat Koneksi Database Mysql Php dengan mudah"

Post a Comment